Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Tuban Ikuti Vaksinasi Merdeka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya ada 400 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa di Kabupaten Tuban mengikuti vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Rabu (22/9/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan imbangan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di 96 titik seluruh wilayah Indonesia.

"Hari ini kita laksanakan imbangan giat vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia," kata Kapolres Tuban di Gedung Serbaguna Sanika Satyawada Polres Tuban.

Lebih lanjut, dalam kegiatan vaksinasi merdeka ini sedikitnya ada kurang lebih 400 pelajar SMA dan mahasiswa yang mengikuti vaksinasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, vaksinasi di Kabupaten Tuban bisa segera mencapai target, sehingga terciptanya Herd Imunity (Kekebalan Kelompok).

"Harapannya dengan kegiatan ini bisa mempercepat target vaksinasi yang ada di Kabupaten Tuban," harap Darman.

Selain malaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka, pada kesempatan itu Kapolres Tuban juga memberikan bantuan sosial kepada perwakilan dari mahasiswa peserta vaksin.[hud/sas]