Langkah-langkah Positif Bangkit Dari Pandemi

 

 

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Puluhan umat Konghucu di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban menggelar perayaan Tiong Chiu, Selasa (21/9/2021) malam.

Perayaan Tiong Chiu tersebut dirayakan oleh umat Konghucu di setiap musim gugur tanggal 15 bulan 8 tahun Imlek, yang mana saat itulah waktu bulan purnama paling sempurna dalam setahun.

Adapun dalam perayaan Tiong Chiu di TITD Kwan Sing Bio Tuban, ada beberapa prosesi yang dilakukan mulai prosesi sembahyang dengan memanjatkan doa terbaik kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kemudian, dilanjutkan dengan beberapa pasang remaja menikmati seduhan teh dan kue bulan yang dihidangkan di atas meja. Selain itu, ada pula yang menikmati suasana di atas perahu mengitari kolam sambil melihat pancaran bulan purnama dan mendengarkan suara kecapi.

Momen ini dimanfaatkan mereka untuk berdoa kebaikan bangsa dan negara. Mereka berharap badai pandemi segera berlalu dan ekonomi segera pulih.

 

BACA SELENGKAPNYA: Umat TITD Kwan Sing Bio Tuban Rayakan Tiong Chiu, Doakan Ekonomi Segera Pulih

 

Sementara itu, sedikitnya ada 400 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa di Kabupaten Tuban mengikuti vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Rabu (22/9/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan imbangan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di 96 titik seluruh wilayah Indonesia.

"Hari ini kita laksanakan imbangan giat vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia," kata Kapolres Tuban di Gedung Serbaguna Sanika Satyawada Polres Tuban.

 

BACA SELENGKAPNYA: Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Tuban Ikuti Vaksinasi Merdeka

 

Kabar gembira. Data yang dirilis BNPB menyebutkan, zonasi di Jawa Timur,  tidak ada lagi zona oranye  apalagi merah. Semua wilayah berada di Zona Kuning, artinya sudah risiko rendah. 

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Hj. Khofifah Indar Parawansa mengajak masyrakat dan semua elemen untuk menjaga kondisi menurunnya laju penyebaran covid-19 di Jatim. Ia meminta tetap waspada dan tidak euforia yang berlebih.

“Suasana yang makin baik, makin melandai, makin terkendali tolong kita semua menjaganya. Hindari euforia yang berlebih,” kata Gubernur saat Orientasi dan pengembangan Kompetensi Kepemimpinan JPT Pratama Prov Jatim, di kantor BSDM Prov Jatim, Rabu (22/9/2021) malam.

 

BACA SELENGKAPNYA: Alhamdulillah, 21 Kabupaten Kota di Jatim Masuk Level 1