Mulai Hari Ini Polisi Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan belakang mapolres setempat, Senin (20/9/2021).

Apel gelar pasukan tersebut sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Semeru yang bakal digelar 14 hari mulai 20 September-3 Oktober 2021.

"Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka operasi patuh semeru 2021," terang Kapolres Tuban, AKBP Darman.

Kapolres menambahkan, sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, bahwa dalam pelaksanaan operasi ini petugas harus bertindak preventif dan preemtif.

"Dalam pelaksaan operasi ini, petugas mengedepankan terkait edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan," imbuh Kapolres usai pelaksanaan apel.

Mantan Kapolres Sumenep itu berharap kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dalam berkendara, seperti memakai helm dan melengkapi kendaraannya.

Disamping itu, masyarakat juga diharap agar selalu disiplin protokol kesehatan (Prokes) minamal memakai masker. Sehingga dengan tingginya tingkat kedisiplinan prokes, Kabupaten Tuban bisa turun kembali menjadi level 1.

"Harapan kita, saat beraktifitas hendaknya masyarakat tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Kapolres.

Sebatas diketahui, dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 tersebut diikuti juga personel dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Tuban.[hud/ono]