Diseruduk Truk, Nenek Pembonceng Motor di Tuban Meninggal Dunia

Repoter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan antara kendaraan truk dengan pengendara motor kembali terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Tuban. 

Kali ini, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tuban-Bancar KM 36-37 tepatnya di Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 15.28 WIB.

Akibat kecelakaan itu, seorang nenek penumpang/pembonceng motor meninggal dunia dilokasi kejadian. Korban diketahui bernama Daminah (71) warga Dusun Ngembak, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

"Dalam kejadian itu, korban yang merupakan penumpang motor meninggal dunia," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Kanit menjelaskan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan truk diesel Nopol AG-8552-GH yang dikemudikan Slamet Mujianto (57) warga Desa Sukodadi, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan berjalan dari arah barat ke timur.

"Diduga pengemudi truk tersebut mengemudikan kendaraannya dengan tidak penuh konsentrasi depan karena pengaruh rasa mengantuk," ungkap Kanit.

Sehingga, menabrak dari belakang kendaraan motor Honda Vario Nopol S-5818-FG yang dikemudikan Dyah Novitasari (25) warga Dusun Ngembak, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar berpenumpang/berboncengan dengan korban yang berjalan searah di depan truk hingga terjatuh.

"Akibat kejadian itu, pengendara motor mengalami luka ringan sedangkan penumpangnya meninggal dunia," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Selanjutnya, petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Akibat kejadian itu, kerugian materil diperkirakan Rp3 juta.[hud/col]