Terharu...Polisi Tuban Hibur Anak Korban Covid dan Angkat Yatim Piatunya Jadi Anak Asuh

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bermain merupakan ajang yang baik bagi anak untuk belajar menahan atau menyalurkan emosinya. Sejak dini anak juga perlu dilatih untuk mengendalikan dirinya, menahan diri dari keinginannya sekaligus sarana untuk relaksasi.

Perkembangan kognitif dapat dibentuk melalui bermain konsep, warna, bentuk, ukuran, jumlah dan lain-lain. Dari situlah kognitif anak akan berkembang. Begitupun perkembangan fisik secara otomatis dalam bermain fisik atau tubuh anak akan bergerak. Dari gerakan-gerakan tersebut motorik anak akan berkembang, sehingga anak dapat memiliki kecakapan motorik dan kecakapan pengindraan yang baik.

Di masa Pandemi Covid-19, Polres Tuban mencatat ada 60-70 anak yang menjadi yatim/piatu karena orang tuanya meninggal dunia terpapar corona. Masa depan anak-anak tersebut tentu harus diselamatkan, salah satunya langkah awal dengan menghilangkan sedikit demi sedikit rasa traumanya.

BACA SELENGKAPNYA: Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata

Sedikitnya 70 yatim piatu korban Covid-19 di Kabupaten Tuban telah diangkat sebagai anak asuh oleh anggota Polres Tuban. Mereka akan diberi perhatian, kasih sayang dan dukungan pendidikan hingga masa depannya cerah.

Pengangkatan anak asuh tersebut digelar bersamaan perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 di Gedung Satya Sanika Polres Tuban. Bertajuk Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru.

Dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Darman, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon serta sejumlah pimpinan OPD Tuban, kegiatan diawali dengan pemberian selempang simbolis bertuliskan anak asuh Polantas.

Dilanjutkan pemberian bingkisan berisi Sembako dan uang tunai sebagai motivasi kepada yatim piatu setelah kehilangan orang tuanya selama pandemi di Kabupaten Tuban.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala mengatakan yatim piatu yang diangkat sebagai anak asuh dijemput door to door dari rumahnya di 20 kecamatan. Mereka yang belum disuntik vaksin, kemudian divaksin di Mapolres sebagai wujud percepatan terbentuknya kekebalan kelompok.

"HUT Lalu Lintas ke-66 kita isi kegiatan vaksinasi dan pengangkatan anak asuh," ujar Arum kepada blokTuban.com, Jumat (17/9/2021).

BACA SELENGKAPNYA: Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas