Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah 9 desa yang ada di Kecamatan Soko dan Rengel mengikuti Pelatihan Tim Pelaksana (Timlak) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LPM), yang merupakan lembaga pendamping Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) dari program kemasyarakatan operator lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Perwakilan dari Desa Bangunrejo, Mentoro, Simo, Sumurcinde, dan Desa Sokosari, Kecamatan Soko, beserta perwakilan Desa Sawahan, Rengel, Ngadirejo, dan Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel mengikuti pelatihan tersebut di aula MWC NU Kecamatan Soko, Rabu (16/9/2021)..

"Adanya Pelatihan Tim Pelaksana ini, para Timlak yang sudah ditunjuk melalui Musyawarah Desa nantinya bisa membuat perencanaan desain kegiatan hingga RAB, sesuai usulan masing-masing desa," kata Nanang Andrian, Manager Program.

Dalam kehiatan Pelatihan Tim Pelaksana itu, mendatangkan sejumlah narasumber yabg berkompeten. Yakni dari Consultants Enginering EMCL, M. Rondi.

"Program Patra Daya ini nantinya akan dilaksanakan monitoring pelaksanaan kegiatan dan kualitas hasil program," kata Rifqi Romadhon, perwakilan ExxonMobil usai dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (16/9/2021).

Dengan begitu, pihaknya berharap agar nantinya Timlak bisa bekerja dengan lancar dan baik sesuai administrasi maupun realisasi pembangunan, hingga pertanggungjawaban. [feb/sas]