Tingkatkan Potensi, Kapolres Tuban Hadirkan Pakar Komunikasi Nasional

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman menghadirkan pakar komunikasi dan motivator nasional, Dr. Drs Aqua Dwipayana M. I. Kom, Senin (13/9/2021).

Aqua Dwipayana dihadirkan dalam acara sharing komunikasi dan motivasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh personel Polres Tuban dalam rangka mewujudkan kinerja terbaik selama pandemi Covid-19.

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tuban, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Polres Tuban.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Darman menyampaikan, acara sharing komunikasi dan motivasi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh personel Polres Tuban.

"Harapannya, para anggota ini mampu meningkatkan komunikasi yang baik serta bisa mengimplementasikan apa yang disampaikan oleh motivator saat bertugas di lapangan nanti," terang Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres Tuban mengungkapkan alasanya menghadirkan Dr. Drs Aqua Dwipayana M. I. Kom dikarenakan adanya kedekatan, keikhlasan serta jam terbangnya sangat tinggi.

Sementara itu, Dr. Drs Aqua Dwipayana M. I. Kom mengungkapkan, Kapolres Tuban ini sangat guyub dan penuh spiritual yang matang dalam memimpin Polres Tuban. Hal itu dapat dirasakan saat sharing komunikasi dan motivasi tadi.

"Saya punya keyakinan Polres Tuban ini punya gen juara. Sehingga dengan kepemimpinan Bapak Kapolres Darman ini Polres Tuban bisa menjadi lebih baik lagi," ujar mantan Jurnalis Jawa Pos tersebut.

Dia menambahkan, komunikasi merupakan hal yang utama bagi para personel dalam memperkuat hubungan antara personel dan semua elemen. "Kemampuan dalam berkomunikasi ini menjadi hal yang utama untuk memperkuat hubungan antara semua elemen," pungkasnya.

Sebatas diketahui, dalam acara sharing komunikasi dan motivasi itu, Aqua Dwipayana juga memberikan hadiah kepada Kabag Ops Polres Tuban Kompol Budi Santoso liburan di Pulau Dewata Bali. 

Hadiah itu diberikan atas prestasinya sebagai Kabag Ops terbaik pertama jajaran Polda Jatim dalam ajang Kapolda Jatim Award 2021.[hud/col]