Sempat Zona Hijau dan RS di Tuban Kosong Pasien Covid, Sekarang?

Foto: RSUD Dr R Koesma Tuban

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kabupaten Tuban per tanggal 13 September 2021 kembali masuk PPKM Level 2 atau zona kuning sebagai daerah dengan sebaran virus Covid-19 rendah.

Kembalinya Tuban ke zona kuning dari sebelumnya hijau atau PPKM level 1, akibat terus munculnya kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Meskipun angka kesembuhan tinggi dan minimnya angka kematian, tapi tidak membuat Tuban hijau lebih lama.

Pada 9 September 2021, Kabupaten Tuban masuk dalam PPKM level 1. Hal tersebut berdasarkan assessment situasi yang dirilis Kemenkes RI, dimana terdapat tiga kabupaten di Jawa Timur yang telah masuk dalam PPKM Level 1 , yaitu Tuban, Pasuruan dan Lamongan.

 

Baca Selengkapnya: Empat Hari Zona Hijau, Tuban Kembali ke Kuning

 

Rumah Sakit di Kabupaten Tuban hari Senin (13/9/2021) kembali terisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, meskipun sehari sebelumnya sempat dilaporkan Dinas Kesehatan Tuban zero/kosong pasien Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan jumlah total pasien Covid-19 yang dirawat ada 40 orang. Mereka tersebar di RSUD dr. R. Koesma Tuban satu orang, RS luar Tuban 4 orang dan 35 orang dirawat di tempat Isolasi Terpusat (Isoter).

"Kemarin zero pasien Covid-19 di RS Tuban. Sekarang ada satu pasien yang dirawat di RSUD Koesma," ujar Bambang kepada blokTuban.com.

Per hari ini pula, dikatakan Bambang ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif, dan enam orang confirm positif dinyatakan sembuh. Selain angka kesembuhan membaik, kabar baik lainnya ada tidak ada catatan kematian karena Corona.

Baca Selengkapnya: Sempat Kosong Sehari, RS Tuban Kembali Terisi Pasien Covid-19