Mangrove Center, Tempat Favorit Olahraga dan Refreshing Mata

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com - Berolahraga merupakan hal yang penting bagi tubuh. Terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga, seperti membantu menurunkan berat badan, mempertahankan kekuatan otot dan tulang, mengurangi risiko terkena penyakit kronis, meningkatkan mood, serta memperbaiki kualitas tidur.

Salah satu olahraga yang murah dan mudah dilakukan adalah olahraga lari. Selain Gelanggang Olahraga (GOR), pantai Mangrove Center yang terletak di Jl. Raya Tuban-Semarang, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban juga mempunyai fasilitas olahraga seperti track jogging, dan lapangan voli pantai, sehingga bisa menjadi tempat pilihan untuk yang ingin berolahraga sembari refreshing. Selain itu, tiket masuk pantai juga gratis, hanya perlu membayar parkir saja.

Novia, warga asal Kecamatan Jenu sekaligus pengunjung Mangrove Center mengatakan lebih suka berolahraga di Mangrove karena cenderung lebih sepi.

“Nggak suka tempat yang terlalu ramai, jadi milih di Mangrove karena sepi dan hawanya segar dekat pantai,” ujarnya, Sabtu (11/9/2021). 

Selain Novia, Yahya pemuda 23 tahun asal Rembang, Jawa Tengah mengatakan bahwa olahraga di Mangrove selain bisa membuat badan sehat juga bisa untuk refreshing mata.

“Baru pertama ke sini, niatnya murni olahraga, tapi ternyata pemandangannya bagus dan nggak membosankan jadi bisa untuk sekalian refreshing mata,” jelasnya.

Ketika ingin berolahraga sekaligus rekreasi, Pantai Mangrove juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti diceritakan Irma, warga Latsari bahwa sudah lama ingin berolahraga di luar karena selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tuban hanya olahraga di rumah saja,

Ia baru pertama kali keluar sejak PPKM, dan sudah lama tidak melihat pantai jadi olahraga sekalian rekreasi sama anak. Selain itu mencari tempat yang sepi untuk berolahraga karena masih khawatir berkegiatan di luar rumah.

“Ini tadi juga ngecheck dulu, kalau ramai nggak jadi tapi ternyata lumayan sepi. Kalau weekend begini kan di GOR selalu ramai,” tutupnya. [dina/sas]