Bupati Lindra Resmikan Sport Center Pucangan Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Farudzky meresmikan sport center di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat (10/9/2021).

Peresmian pusat tempat olahraga itu ditandai dengan pelepasan balon serta penandatanganan prasasti yang dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas, Forkopimka serta seluruh perangkat desa se-Kecamatan Montong.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan, hari ini pihaknya bersama sejumlah Kepala Dinas meresmikan sport center Desa Pucangan, Kecamatan Montong.

Dia berharap, dengan adanya sport center ini bisa menjadi stimulus desa-desa yang lain dalam rangka untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desa.

"Ini salah satu bentuk inovasi dari teman-teman kepala desa untuk meningkatkan perekonomian di wilayah masing-masing," terang Bupati Tuban.

Dia juga berpesan semoga wisata ini terus berkembang, bisa dijaga dengan baik serta memunculkan ekonomi-ekonomi baru ditingkat masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa Pucangan yang telah memunculkan inovasi-inovasi baru seperti ini," jelas mantan DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Sementara itu, Camat Montong Suwoto dalam sambutannya menyampaikan, banyak terima kasih kepada Bupati Tuban yang telah berkenan hadir untuk meresmikan sport center Desa Pucangan ini.

Menurutnya, jalur ini merupakan akses sekaligus pintu masuk untuk menuju kawasan Agro Wisata Terpadu Bringin Maindu dan Klumpit (BMK). 

"Seluruh desa di Kecamatan Montong sudah siap untuk mengawal atau menyambut keberadaan wisata yang insyaallah akan dibuka tahun depan," imbuh Camat.

Sebatas diketahui, selain peresmian sport center Desa Pucangan, Kecamatan Montong kegiatan yang diawali dengan senam bersama itu sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021.[hud/ono]