Perempuan Tewas Terlindas Truk di Pantura Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Seorang pengendara motor bernopol S 4603 CS, Linda Rachayuningsih (38) sekitar pukul 08.30 Wib tewas terlindas truk tronton di Jalur Pantura Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada Kamis (9/9/2021).

Sebelum terlindas truk, korban yang beralamat di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding menabrak gundukan pasir bangunan di tepi jalan dari arah barat ke timur.

Kapolsek Tuban, AKP Geng Wahono membenarkan insiden maut di wilayahnya yang melibatkan pengendara motor dan truk bernopol H 1728 ES. Korban yang bekerja sebagai wiraswasta itu, berdasarkan hasil olah TKP tidak berusaha mendahului truk.

“Korban menabrak gundukan pasir bangunan kemudian disambar dan terlindas truk tronton. Korban langsung tewas karena tubuhnya hancur,” kata AKP Geng kepada reporter blokTuban.com di lokasi kejadian.

Usai terlindas, korban langsung dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban. Sedangkan sopir truk beerta kendaraannya diamankan polisi dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Kejadian yang juga menjadi tontotan warga sekitar, sempat pula memicu kemacetan di jalur Pantura. Petugas Polsek Kota dan Dinas Perhubungan secara bergantian mengatur arus lalu lintas dari arah Semarang. Arus menjadi lancer setelah truk Tronton diminta untuk diparkir di tempat yang aman.

Tonton Video Selengkapnya:

Terpisah, sopir truk tronton, Burhan (30) mengaku tidak menabrak korban. Dari kaca spion awalnya ia melihat pengendara motor, kemudian sesaaat tidak terlihat.

Kendaraanya kemudian ditepikan, setelah merasakan geronjalan seperti melindas sesuatu. Ia menyadari baru saja melindas seseorang usai melihat korban hancur dan sisa-sisa organ tubuhnya masih menempel di ban truk.

“Kalau menabrak dari depan pasti ada yang lecet truknya, tapi ini murni laka dari samping,” ujar Burhan di lokasi dari arah Batang mau ke Gresik mengirim kertas.

Burhan kemudian ikut petugas ke mapolsek Kota setelah menepikan truknya. Sedangkan kendaraan korban dibawa petugas, dan bekas kecelakaan ditutupi pasir oleh warga setempat.

Akibat kejadian ini, Kapolsek Tuban akan memanggil kontraktor proyek untuk diminta keterangan. Selain itu, menghimbau kepada warga untuk tidak menurunkan material secara sembarangan di tepi jalur pantura yang dapat memicu kecelakaan. [ali/ono]