Peserta Vaksinasi di Ponpes Muslimah Tuban Mulai Berdatangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ratusan peserta vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Muslimah Tuban (MUTU) yang berada di Jalan Tuban-Babat KM 01 No. 54 Widengan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mulai berdatangan, Selasa (7/9/2021) pagi.

Pantauan blokTuban.com, ratusan peserta vaksinasi yang mulai berdatangan tersebut terdiri dari pelajar, santri, mahasiswa serta masyarakat umum.

Vaksinansi tersebut digelar berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar bersama Kapolri Jendral  Listyo Sigit Prabowo secara serentak di pondok pesantren seluruh Indonesia. Adapun jumlah vaksin yang ditargetkan di pondok modern MUTU, Kabupaten Tuban sebanyak 1.000 dosis.

"Ada 1.000 dosis vaksin sinovac 1 dan 2 yang akan disuntikkan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,” terang Ketua Yayasan MUTU, Tuban, M. Anshori.

Pria yang akrab disapa Gus An itu menjelaskan, ada beberapa syarat bagi yang hendak mengikuti vaksinasi. Di antaranya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan nomer HP aktif.

“Jika persyaratan sudah lengkap langsung datang untuk divaksin,” tegasnya.

Sebatas diketahui, vaksinasi merdeka tersebut akan dibuka secara virtual by Zoom bersama Presiden dan Kapolri yang secara simbolis dilakukan di Kabupaten Ponorogo. Di pondok modern MUTU sendiri, vaksinasi akan dihadiri oleh Kapolres, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0811, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri Tuban.[hud/ono]