Pamit Istri ke Rumah Teman, Seorang PNS Ditemukan Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - HW (46) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia gantung diri di rumahnya, pada Minggu (5/8/2021) malam.

Kapolsek Semanding IPTU Carito mengungkapkan, kejadian itu berawal ketika Sabtu (4/9/2021) sekitar pukul 10.00 Wib, korban bersama istri dan anaknya pergi ke rumah mertua yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian pada Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 08.30 Wib korban pamit kepada istrinya hendak ke rumah teman yang berada di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

"Setelah beberapa jam kemudian korban belum pulang, selanjutnya istri korban menelpon korban tapi tidak ada respon," terang Kapolsek Semanding, IPTU Carito.

Kawatir terjadi sesuatu, kemudian istri korban menghubungi keluarganya /saksi NU (49) yang ada di Gedongombo, Kecamatan Semanding untuk mengecek keberadaan korban di rumah.

Sekitar pukul 18.15 Wib, saksi bersama anaknya berangkat ke rumah korban. Saat berada di rumah korban saksi melihat dari cendela bahwa korban sudah gantung diri menggunakan tali tampar plastik warna putih yang diikatkan di kusen pintu kamar tidur.

"Melihat korban gantung diri di kusen pintu kamar, kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar," imbuhnya.

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Semanding.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian kemudian langsung mengamankan TKP, membuat laporan segera, menghubungi Gugus Tugas Covid, memasang Police Line di TKP, mencatat identitas saksi-saksi, serta membuat Visum et repertum.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tubuh korban, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk dilakukan outopsi. [hud/mu]