Amir Burhannudin Pimpin PA GMNI Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - DPC Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) kedua.

Konferensi yang dilaksanakan di Guest House Hotel and Resto, Minggu (29/8/2021) dibuka oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Tuban, Ahmad Basarah, via zoom.

Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI mengatakan, pentingnya reorganisasi dalam sebuah wadah gerakan PA GMNI.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengungkap keberhasilan para tokoh GMNI di kancah Nasional. Mulai politisi hingga pengusaha nasional, ada Megawati Soekarnoputri, Alm Taufik Kiemas, Antasari Azhar dan pengusaha Nasional Murdaya Poo.

"Banyak sekali tokoh Nasional yang muncul dari kawah candradimuka GMNI, untuk itu adanya Konfercab GMNI Tuban diharapkan bisa menelurkan kepemimpinan yang progresif revolusioner bagi GMNI Tuban secara khusus," tutur Basarah membuka konfercab.

Dalam Konfercab tersebut, menghasilkan Ketua DPC PA GMNI Tuban Amir Burhannudin, Sekretaris DPC Mochamad Sudarsono dan Bendahara Nibrosu Rohid.

Ketiga pimpinan cabang itu terpilih secara aklamasi hingga ditetapkan sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PA GMNI Tuban periode 2021-2026, oleh Ketua pimpinan sidang pleno tetap Saiful Anwar.

"Menetapkan Ketua DPC PA GMNI Tuban Amir Burhannudin, Sekretaris Mochamad Sudarsono dan Bendahara Nibrosu Rohid," kata Saiful.

Sementara itu, Amir Burhannudin menegaskan, agar PA GMNI tidak menjadi rumah bagi satu Parpol atau kelompok tertentu saja, tapi semuanya harus dinaungi secara menyeluruh.

Ini menjadi tantangan bagi pria yang juga sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim untuk membawa PA GMNI Tuban ke depan lebih profesional.

Bahkan pria asal Kecamatan Bancar itu berharap, agar alumni tidak satu jalan baik ke kanan dan ke kiri, tapi berjalan semuanya secara bergandengan untuk kemajuan GMNI.

"Dengan mengucap bismillah saya bersedia menjadi Ketua DPC PA GMNI Tuban, mengenai program akan kita sesuaikan dengan sidang komisi masing-masing," tandasnya.

Sekadar diketahui, untuk penyusunan struktur kepengurusan DPC PA GMNI Tuban akan melibatkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara terpilih. Selain itu melibatkan dua anggota formatur yang sudah terbentuk. [ali/col]