Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Tuban Trendnya Menurun

Reporter: Mochamad Nur rofiq

 

blokTuban.com - Berdasarkan data pemerintah Minggu (29/8/2021), ada 102 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Tuban. Jumlah itu didapatkan setelah terjadi penurunan 13 kasus.

 

Kasus aktif adalah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan. Angka itu didapatkan dengan mengurangi total kasus positif Covid-19 dengan angka kesembuhan dan kematian.

 

Informasi itu disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur melalui dokumen yang disiarkan kepada wartawan, pada Minggu sore. Data juga bisa diakses melalui situs https://infocovid19.jatimprov.go.id/#berita.

 

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Tuban mencapai 7.192 kasus hingga hari ini. Jumlah tersebut didapatkan setelah ada penambahan sebanyak 6 kasus dalam 24 jam terakhir.

 

Kemudian, kasus kesembuhan Covid-19 di Tuban terus meningkat. Pada hari ini mencapai 18 orang. Sehingga jumlah total kesembuhan menjadi 6174 kasus dari sebelumnya sebesar 6156.

 

Pemerintah juga mencatat, 0 kasus suspek Covid-19. Selain itu dari Rumah sakit pemerintah setempat juga tercatat kosong tanpa penghuni bad isolasi biasa.[rof]