Konfercab PA GMNI Tuban Bakal Dihadiri Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tuban rencananya akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang kedua. Konferensi akan dilaksanakan di Guest House Hotel and Resto, Minggu besok (29/8/2021).

Agenda reorganisasi akan dihadiri oleh Alumni GMNI yang terdaftar di database dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Ketua Panitia Konfercab Cabang II, Bung Warsito mengatakan, bahwa agenda forum pergantian pengurus PA GMNI Tuban akan membahas tiga agenda persidangan yaitu terkait Organisasi, Program dan Politik.

Tak kalah penting pelaksanaannya juga menerapkan prokes, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

"Protokol kesehatan menjadi hal utama yang diperhatikan dalam kegiatan Konfercab, ada pembahasan tiga agenda persidangan," ujarnya dikonfirmasi persiapan agenda konvercab, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk persiapan Konfercab sudah 100 persen dan siap digelar.

Bahkan, kegiatan rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Ahmad Basarah, yang juga sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Sementara untuk Ketua DPC PA GMNI Tuban dan DPD PA GMNI Jawa Timur akan menjadi peninjau dalam kegiatan tersebut.

"Rencana akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PA GMNI, acara siap 100 persen," terangnya.

Sementara itu, Ketua PA GMNI Tuban, Sunarso berharap, adanya Konfercab ini dapat melahirkan nahkoda baru yang bisa membawa PA GMNI Tuban menjadi lebih baik dan progresif Revolusioner.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa agenda ini tidak hanya untuk memilih ketua saja, tapi bagaimana roda dan arah gerak organisasi ke depan bisa semakin baik dan maju.

“PA GMNI harus bisa menyesuaikan diri dalam era saat ini, sehingga Konfercab menjadi pintu utama untuk memajukan Organisasi," tutupnya. [ali/sas]