Sejumlah Warga Terlibat Bentrok di Widang, Polisi Gelar Perkara

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah warga dikabarkan terlibat bentrok di Desa Bunut, Kecamatan Widang pada Rabu (25/8/2021) malam. Pasca insiden tersebut, polisi langsung menggelar perkara dengan mendatangkan pihak yang terlibat.

Diduga kuat selisih paham tersebut, terjadi setelah kedua kelompok minum tuak. Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko membenarkan bentrok tersebut terjadi wilayahnya. Info sementara yang terlibat bentrok adalah warga Desa Tegalrejo, Bunut Widang, serta Plumpang.

"Semalam terjadi selisih paham antarwarga di wilayah Widang. Kalau ada yang menyebut antar perguruan, itu keliru," ucap Totok ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (26/8/2021).

Mantan Kapolsek Singgahan ini menambahkan, kronologi singkat bentrok di Widang berawal dari tiga warga yang berboncengan motor kemudian menghina ke warga lain. Warga lain merasa tidak terima kemudian terjadi keributan.

"Bilang cuk kemudian tidak terima dan terjadi bentrok," katanya.

Untuk identitas warga yang terlibat bentrok, Totok belum menginformasikannya. Akan tetapi, saat ini ada dua warga yang masih dimintai keterangan.

Diketahui, beberapa hari sebelumnya insiden pengeroyokan juga terjadi di wilayah Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB sore. 

Akibat insiden itu, dua orang korban mengalami luka parah di bagian kepala hingga dilarikan ke Puskesmas Plumpang  dan RSUD dan dr. R Koesma Tuban untuk menjalani perawatan. [ali/ono]