Fama Bagikan 500 Masker Sambil Nyanyikan Lagu Iwan Fals

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Komunitas Fals Mania (Fama) Ronggolawe di Kabupaten Tuban mempunyai cara unik untuk memperingati HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19. Mereka membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di perempatan Bravo Jalan Basuki Rahmad.

Uniknya bukan sekadar bagi-bagi 500 masker saja, tapi mereka juga menyanyikan lagu-lagu karya sang legenda Iwan Fals yang membangkitkan semangat serta membacakan puisi dan pantomim.

Sekretaris Fama Ronggolawe Deny Fachrian mengatakan, bagi-bagi masker ini bertujuan untuk saling menguatkan di masa pandemi dan memberikan semangat dalam memperingati HUT RI ke-76.

"Alhamdulillah kami menggelar kegiatan bagi masker gratis kepada masyarakat yang melintas di perempatan Jalan Basuki Rahmad," ucapnya, Minggu (22/8/2021).

Tujuan menyanyikan lagu Iwan Fals, lanjut Deny untuk menghibur pengguna jalan dan juga menambah semangat nasionalisme di masa pandemi seperti sekarang ini.

Ketua Fama Ronggolawe Ali Wardoyo menambahkan, di masa pandemi tentu saja perayaan HUT RI tidak bisa sama dengan sebelum virus Covid-19 mewabah di Indonesia.

"Dengan melakukan kegiatan ini, Fama Ronggolawe ikut berpartisipasi dalam upacara memperingati HUT RI di Kabupaten Tuban," bebernya.

Rekan-rekan Fama melakukan pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepadulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Saya atas nama pribadi tentunya mengucapkan ribuan terimakasih atas apa yang rekan Fama lakukan, semoga bisa memberi manfaat yang positif bagi masyarakat," tutupnya. [ali/col]