Bisa Dilakukan Desa Saat PPKM: Percantik Wisata dan Siapkan Tempat Isolasi

foto: Spot Wisata Kedungsumurup Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dikunjungi Wabup Riyadi

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sambil menunggu PPKM berakhir, pengelola wisata dalam hal ini Pemdes bisa melakukan perbaikan atau mempercantik tempat wisatanya. Sehingga, nantinya kalau PPKM berakhir, mereka akan siap menyambut para pengunjung.

Kalimat di atas diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Riyadi, saat melakukan kegiatan sambang deso dengan peninjauan ke beberapa tempat wisata. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya Sendang Asmoro Desa Ngino dan Wana Wisata Edukasi Kalipang Dusun Selang Desa Jadi Kecamatan Semanding serta Wisata Alam Kedungsumurup Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak, Rabu (18/08/21).

Berita Selengkapnya: Selama PPKM, Desa Didorong Percantik Objek Wisata

Selain itu kabupaten Tuban menyiapkan tiga lokasi Isolasi Terpusat (Isoter), seperti Sport Center dengan 90 bad kasur, Plumpang 15 bad dan Jatirogo ada 25 bad.

Lokasi tersebut akan ditempati oleh pasien Isolasi Mandiri (Isoman) yang sebelumnya berada di rumahnya masing-masing.

Berita Selengkapnya: Siapkan Tiga Lokasi Isoter, Mulai Hari Ini Pasien Isoman akan Dijemput

Selain tiga lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Tuban, rencananya setiap desa akan diminta menyiapkan tempat Isoter bagi pasien Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19.

Rencana tersebut diungkapkan Kapolres Tuban, AKBP Darman saat memberikan sambutan dalam apel gabungan dalam rangka pemindahan dari Isolasi Mandiri (Isoman) ke Isolasi Terpusat (isoter) yang dilaksanakan di Mako Kodim 0811 Tuban, Rabu (18/8/2021).

“Tiap desa akan memiliki tempat Isoter. Fasilitasnya seperti hotel untuk mempercepat pemulihan bagi pasien Isoman,” ucap Kapolres Darman.

Fasilitas hotel yang dimaksud Darman, seperti ada bad kasur, TV, Wifi, obat-obatan hingga tabung oksigen. Untuk mengoptimalkan fasilitas itu, Pemdes akan dibantu bidan desa.

Berita Selengkapnya: Tiap Desa Diminta Sediakan Tempat Isolasi Terpusat