blokTuban.com Lolos Program Pendampingan 10 Media Lokal AMSI-USAID-Internews

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – blokTuban.com sebagai media siber lokal dari Jawa Timur, akhirnya lolos seleksi penerima pendampingan intensif program manajemen pengembangan bisnis dan keberlanjutan media digital. Kabar baik tersebut diumumkan panitia penyelenggara melalui email, Rabu (11/8/2021).

Pimpinan Umum (PU) blokTuban.com, Edy Purnomo bersyukur karena tidak mudah untuk lolos program semacam ini, terlebih dari media lokal. Sebagai wakil Jawa Timur, tim blokTuban akan memanfaatkan peluang ini untuk menyongsong masa depan media siber.

“Alhamdulillah, akhirnya pengumuman resmi pendampingan 10 media lokal AMSI-USAID-Internews kita terima juga,” ucap Edy di WAG blokTuban.

Edy menambahkan, proses sebelumnya yang telah dilalui blokTuban yaitu melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan seleksi sehingga terpilih 30 media lokal yang bisa menjadi peserta aktif dalam webinar selama satu pekan.

Setelah itu diseleksi lagi menjadi 10 media yang terpilih untuk mendapatkan pendampingan intensif selama tiga bulan, yang diadakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bekerjasama dengan Internews-USAID Media.

“Media ini selain mendapatkan pendampingan penuh selama tiga bulan oleh orang-orang yang profesional di bidangnya, juga akan mendapatkan insentif untuk menopang bisnis media digital ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Suwarjono Wakil Ketua I/Penanggungjawab Program Internews mengucapkan terimakasih karena blokTuban antusias dalam mengikuti pelatihan daring: manajemen, pengembangan bisis, dan keberlanjutan media digital. [ali/sas]