Bupati Lindra Sebut Stok Vaksin di Tuban Masih Terjaga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memastikan hingga saat ini ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Tuban masih terpenuhi.

Hal itu disampaikan oleh bupati usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Tuban dengan agenda nota penjelasan KUPA-PPAS PAPBD tahun anggaran 2021, Kamis (5/8/2021).

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan Kabupaten Tuban hingga saat ini masih terus mendapatkan jatah vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat guna untuk percepatan proses vaksinasi.

"Stok vaksin di Kabupaten Tuban kita tetap dapat jatah, tapi memang tidak sebesar seperti biasanya karena mungkin ada daerah-daerah yang diprioritaskan lain," terang Bupati Lindra kepada wartawan.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Provinsi Jatim itu juga menepis kabar stok vaksin Covid-19 di beberapa fasilitas kesehatan (faskes) habis. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban punya standart minimum jumlah dosis vaksin yang harus disediakan.

"Kalau stok kita masih terjaga terus, ada standart minimum yang harus kita sediakan. Insyaallah kalau masalah stok tidak ada kendala," imbuh Bupati Tuban.

Dia mengungkapkan, Pemkab Tuban mentargetkan melakukan vaksinasi 10 ribu dosis hingga 15 ribu dosis perhari. Adapun untuk mencapai target itu, Pemkab Tuban melakukanya dengan jemput bola.

Terkait dengan status Kabupaten Tuban yang masuk dalam penerapan PPKM Level 3, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes).[hud/ono]