Kantor Dinas Tenaga Kerja Tuban Disegel Buruh

blokTuban TV - Perkumpulan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Konsulat Cabang Kabupaten Tuban melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP dan Naker) Kabupaten Tuban, Selasa (3/8/2021).

 

Dalam aksi itu, buruh menyegel Kantor Dinas PMPTSP dan Naker yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban. Penyegelan dilakukan lantaran buruknya kinerja dari dinas tersebut.

 

Ketua FSPMI Tuban, Duraji mengungkapkan, kekecewaanya terhadap Dinas PMPTSP dan Naker Tuban lantaran kekeliruannya dalam pencatatan serikat pekerja yang sudah dilakukan berulang kali. 

 

Sehingga, ia meminta agar Bupati Tuban mengevaluasi kinerja Dinas PMPTSP dan Naker Tuban.

 

Dalam aksi unjuk rasa tersebut buruh Beberapa tuntutan.

 

Di antaranya Agar pihak dinas memberikan klarifikasi atas kesalahan dalam penerbitan bukti pencatatan serikat pekerja.

 

Menuntut komitmen pihak Dinas PMPTSP dan Naker memberikan pelayanan sesuai standart, meskipun menjalankan Work From Home (WFH).

 

Meminta Bupati Tuban mengevaluasi Dinas PMPTSP dan Naker Tuban khususnya bidang ketenagakerjaan yang dirasa tidak kompeten.

 

Sementara itu, Kasi PPHI Dinas PMPTSP dan Naker Tuban, Yoyok Imam S pada kesempatan itu menyampaikan, saat ini Kasi Pencatatan tidak masuk kantor lantaran sedang Isolasi Mandiri karena terpapar Covid-19.

 

Adapun terkait dengan kesalahan dalam pencatatan itu, dia mengaku hal itu telah ditindaklanjuti dan sudah diperbaiki. 

 

Usai menyegel kantor Dinas PMPTSP dan Naker Tuban, selanjutnya para buruh membubarkan diri menuju ke Kantor Pemkab Tuban untuk kembali menyuarakan tuntutannya.

 

Dari Tuban Tim liputan bloktuban TV mengabarkan.