Kayu Material Proyek Hotel Terbakar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 06.30-10.40 WIB. Lokasinya di proyek pembangunan Hotel Jalan Stasiun RT.02 RW. 02 Gang Langgar, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Dalam laporannya, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto mengatakan BPBD Tuban mendapat laporan dari mandor proyek atas nama Sabar. Bahwasannya telah terjadi kebakaran sisa-sisa tumpukan kayu material.

Keterangan dari mandor, api tiba-tiba membakar sisa kayu tumpukan material kemudian menjalar ke seluruh sisa tumpukan kayu material. Api kemudian membesar dan mengeluarkan asap yang mengepul.

"Untuk penyebab kebakaran sementara masih dalam penyelidikan aparat kepolisian," ucap Yudi.

Selanjutnya kata mantan Kabag Umum Pemkab itu, tim meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman dengan menggunakan dua unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki water suply dan dibantu oleh pekerja proyek.

Pemadaman dan pembasahan terus dilakukan tim BPBD untuk memastikan sudah tidak ada titik api lagi. Sebagaimana komitmen Damkar bahwa pantang pulang sebelum api padam.

"Dalam insiden kebakaran di tengah kota dan padat penduduk tidak ada korban jiwa. Untuk jumlah kerugian ditaksir Rp5.5 juta berupa material kayu yang hangus terbakar," tandasnya. [ali/col]