Warga yang Sakit Mulai Diberi Paket Vitamin

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan warga yang sakit di Kabupaten Tuban mulai diberi paket vitamin, masker dan sanitizer. Bagi-bagi stimulan tersebut merupakan kolaborasi Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu dengan PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI).

Untuk mencegah kerumunan massa, paket bantuan dibagikan secara door to door. Diberikan langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim didampingi TNI setempat.

Bagi warga yang kebetulan tidak memakai masker, Kades langsung membantu untuk memakaikan masker. Edukasi tersebut terus dilakukan sebagai wujud gotong royong menekan laju sebaran virus Covid-19 diwilayahnya.

"Kami berkolaborasi dengan PT. SBI dan didukung TNI. Kali ini ada 60 penerima paket stimulan," kata Kades Socorejo ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (26/7/2021).

Pemdes Socorejo mengharapkan, terus terjalin kolaborasi dengan pelaku usaha industri. Seperti SBI kali ini, paket yang berisi tiga item sangat dibutuhkan masyarakat khususnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo sebelumnya juga membagikan beras kepada warga terdampak corona. Upaya meringankan beban warga di tengah PPKM tersebut merupakan kolaborasi antara Pemdes, TNI dan Polri.

"Pembatasan ini untuk kebaikan bersama. Kami harapkan masyarakat untuk bertahan dan mematuhi anjuran pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan," serunya.

Selain beras dan vitamin, Kementrian Sosial (Kemensos) RI juga telah menyalurkan 3.000 pack beras di Kabupaten Tuban. Bantuan tersebut akan diprioritaskan warga yang belum tercover bansos seperti PKH maupun BPNT.

Pemdes Socorejo berharap bantuan yang disalurkan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini dapat tepat sasaran kepada warga yang terdampak Corona termasuk warga yang berada di Desa Socorejo.


Selain pemberian stimulan, Pemdes juga turut menyukseskan program vaksinasi yang juga digencarkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki. Gerai vaksinasi dari Polri sebelumnya telah diserbu oleh 250 warga Socorejo.

"Warga kami di pesisir Tuban antusias untuk vaksin, karena sudah muncul kesadaran untuk membentuk kekebalan kelompok/herd imunity," tandasnya. [ali/sas]