Idul Adha, Anggota DPR RI Serahkan Sapi Limosin ke Lapas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto memberikan bantuan hewan kurban satu ekor sapi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Senin (19/7/2021).

Sapi yang memiliki berat kurang dari 400 kilogram dan berjenis sapi limosin diserahkan langsung oleh Dwi Prayogo, Staf dari Anggota Komisi III Wihadi kepada Kepala Lapas Tuban Siswarno dengan disaksikan langsung oleh jajaran pejabat.

Siswarno mengatakan bahwa bantuan sapi tersebut akan disembelih pada saat Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa, (20/7/2021). Ditambahkan bahwa ini kedua kalinya anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto memberikan bantuan sapi untuk Idul Adha dalam kurun waktu 2020 dan 2021.

“Tentunya para warga binaan sangat senang, walaupun berada di balik jeruji besi namun tetap bisa merayakan potong hewan Qurban,” katanya.

Dia mengapresiasi perhatian anggota DPR RI kelahiran Bojonegoro ini. Dikatakan bahwa sapi kurban ini nantinya akan dikonsumsi bersama keluarga lapas maupun lingkungan sosial terdekat, termasuk pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kami atas nama pribadi, pimpinan dan atas nama institusi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan kedua kalinya ini di lapas," ucapnya.

Lapas Tuban dalam momen idul adha memiliki tiga hewan qurban, satu ekor sapi, dan dua ekor kambing. Rencananya akan disembelih setelah pelaksanaan sholat idul adha. [ali/sas]