Field Cepu Serahkan Hewan Kurban di 3 Wilayah Wujud Peduli Sesama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pertamina EP (PEP) Field Cepu Zona 11 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina turut serta membantu pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Bantuan dilaksanakan dengan berbagi hewan kurban sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk warga di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan ini berkerjasama juga dengan Badan Dakwah Islam (BDI) Field Cepu yang turut serta pula mengumpulkan hewan qurban titipan pegawai Field Cepu.  

"Kami mengantarkan lebih dari 10 ekor hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing untuk lokasi yang masuk kedalam wilayah operasi seperti di Blora, Bojonegoro dan Tuban. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dari PEP Field Cepu untuk masyarakat,” ujar Agung Wibowo, Manager Cepu Field.

Hewan kurban didistribusikan ke beberapa lokasi yang terdapat aktifitas operasi diantaranya lokasi Tapen di Kabupaten Tuban, lokasi Semanggi di Kabupaten Blora dan lainnya. 

"Semangat kami berbagi di hari Idul Adha ini, semoga diterima oleh masyarakat. Kami ingin masyarakat sekitar operasi turut bahagia, meski belum bisa seluruh area operasi dapat kami jangkau karena begitu luasnya wilayah operasi,” tambah Agung. 

Sementara itu, di sela-sela penyaluran hewan kurban di lokasi Banyuurip, Desa Kawengan Bojonegoro, Mbah Nandir tokoh masyarakat setempat, menyambut gembira distribusi hewan kurban yang diberikan oleh Field Cepu. 

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan Pertamina. InsyaAllah hewan ini akan kami laksanakan proses ibadah kurbannya sesuai dengan syariat Islam yang benar. Semoga niat baik Pertamina Field Cepu dikabulkan Allah SWT," ujar Mbah Nandir. [lis]