MPU Terjun ke Parit, Empat Orang Dibawa ke Puskesmas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah MPU Tuban-Bulu dengan nopol S 7520 UE diketahui kecelakaan dan nyungsep di parit dekat jembatan di Jalan Tuban - Bancar Km 31-32 Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 14.45 WIB.

Kecelakaan tersebut kemudian menyedot perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas. Tak lama berselang mobil derek dan petugas Satlantas Polres Tuban tiba di lokasi.

Keterangan dari teman driver MPU di lokasi kejadian, Suparno mengatakan ada dua kemungkinan MPU jurusan Tuban-Bulu bisa terjun ke parit sedalam kurang lebih dua meteran.

"Informasi dari teman, driver MPU melaju dari arah Timur dan diduga dari Barat ada kendaraan ngeblong. Kemungkinan lainnya driver bisa juga nyelip dari kiri," kata Suparno kepada blokTuban.com.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistiyono mengungkapkan semula MPU yang dikemudikan oleh Dasmuri (58) beralamat Desa Remen, Jenu berpenumpang tiga orang yang bernama Kastri, Masripah dan Sukarti berjalan dari arah timur ke barat.

Saat melewati jalan menikung ke kanan pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudi yang kemudian turun ke bahu jalan dan menabrak patok pembatas jalan dan kemudian masuk di dalam parit / kali. Akibatnya ketiga penumpang dan driver luka-luka di rawat di Puskesmas Tambakboyo.

"Jenis laka di Desa Gadon adalah selip sendiri / Out of countrol dan kerugian material sekitar Rp10 juta," sambung IPDA Eko.

Kanit Laka kemudian merinci korban laka, mulai driver Dasmuri asal Desa Remen Rt 02 Rw 02 Jenu luka ringan ( LR ), Kastri (53), petani Desa Tengger Kulon Rt 08 Rw 02 Bancar ( LR ), Sukarti (66) beralamat Desa Temperak Rt 04 Rw 02 Sarang, Rembang (LR), dan Masripah seorang pedagang asal Desa Bulumeduro Rt 04 Rw 01 Bancar (LR).

Pantauan di lokasi, evakuasi MPU butuh proses panjang. Selain lokasinya berada di jalur sempit, juga patok pembatas jalan juga menghambat evakuasi. Sehingga tim derek sempat menghancurkan dengan palu patok tersebut.

Petugas Satlantas Polres Tuban juga terpantau aktif mengatur lalu lintas baik dari arah timur dan barat. Buka tutup jalur dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di kedua sisi. Lalu lintas kembali normal sekitar pukul 17.27 Wib. [ali/col]