Apresiasi Gerakan Lawan Covid-19, Gubernur Minta Forkopimda Tuban Maksimalkan Ikhtiyar Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur resmi membuka gerakan serentak melawan Covid-19 di Kabupaten Tuban, Selasa (13/7/2021).

Gerakan serentak melawan Covid-19 itu dipusatkan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tuban. 

Berdasarkan pantauan blokTuban.com, di lokasi tersebut tersedia beberapa pelayanan, di antaranya vaksinasi masal, donor darah plasma konvalesen, serta pelaksanaan tes swab antigen masal kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan itu menyampaikan, apresiasinya atas terlaksananya gerakan serentak melawan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Gerakan serentak melawan Covid-19 di Kabupaten Tuban ini adalah format yang harus kita berikan apresiasi luar biasa," terang Khofifah Indar Parawansa.

Lebih lanjut, mantan Mensos RI tersebut menambahkan, dalam gerakan serentak melawan Covid-19 ini ada beberapa kegiatan yang diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Di antaranya, penyemprotan disinfektan di 311 desa dan 17 kelurahan di Kabupaten Tuban, vaksinasi dengan target 10 ribu-15 ribu dosis, serta tes swab antigen masal.

"Format gerakan ini menjadi satu kesatuan penanganan Covid-19 secara komprehensif. Oleh karena itu, kehadiran kami disini merupakan bukti keseriusan kami dalam menangani Covid-19, kami  juga berharap Forkopimda Tuban memaksimalkan ikhtiyar ini," jelasnya.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Jatim bersama Forkopimda Jatim juga memantau pelaksanaan vaksinasi serta mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat meskipun itu telah di vaksin.[hud/ono]