Berharap Pandemi Sirna, Subholding Upstream Pertamina Gelar Doa Bersama Daring
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Munculnya musibah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia serta berbagai belahan negara dunia, mempengaruhi berbagai sektor penting, termasuk ekonomi, hingga sosial. Hal ini pun berpengaruh kepada kinerja perusahaan serta kondisi para perwira di lingkungan Subholding Upstream Pertamina.
 
Menyikapi hal itu, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina menggelar Kegiatan doa bersama bagi seluruh perwira Pertamina dari semua lini Subholding Upstream secara daring. Sebab perkembangan dan situasi yang berkembang di Indonesia dengan kondisi pandemi COVID-19 yang kian hari kian memprihatinkan.
 
Doa bersama secara daring ini dinilai penting sebagai salah satu ikhtiar terhadap musibah yang melanda, serta upaya untuk bermunajat kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar para perwira terhindar dari penyakit dan marabahaya. Di sisi lain, kegiatan tersebut digelar agar tetap semangat menjalankan amanah serta berdoa agar musibah pandemi COVID-19 segera berakhir.
 
Jajaran direksi Subholding Upstream, Budiman Parhusip, selaku Direktur Utama PHE, serta DIrektur Pengembangan & Produksi PHE, Sekaligus CMT Leader Subholding Upstream, Taufik Aditiyawarman tampak hadir.
 
 “Selain memperketat protokol kesehatan, kita dapat bersama-sama mengambil pelajaran dari kejadian di lapangan. Saya menghimbau para leader dan jajarannya untuk dapat melakukan beberapa hal yaitu, memitigasi COVID-19 sesuai analisis secara konsisten dan review celah yang masih memungkinkan untuk melakukan mitigasi pencegahan lanjutan. Kemudian mitigasi resiko untuk pergerakan Commuting crew lokal terutama pada kegiatan drilling dan project. Kemudian pengawasan yang ketat pada safe house atau tempat karantina sementara di lapangan, sehingga tidak ada interaksi dengan komunitas luar.” Ujar Taufik Aditiyawarman dalam sambutannya.
 
Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PHE, Budiman Parhusip. Pihaknya berharap dengan agenda ini para perwira Subholding Upstream dapat berpikiran positif, saling memberikan motivasi.
 
"Dan yang palilng penting adalah memperketat protokol kesehatan baik bagi perwira dan anggota keluarga dalam setiap aktivitas yang di lakukan. Kami mengingatkan terutama para leader untuk tetap selalu mengingatkan para anggota tim untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, baik saat WFH maupun WFO. Kita harus benar-benar menjaga protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi dimanapun kita berada, untuk keselamatan kita bersama serta keberlangsungan bisnis dan operasi kita," imbuhnya.
 
Acara doa bersama yang diikuti oleh para perwira di lingkungan Subholding Upstream Pertamina ini dipimpin oleh DR. Inayatullah A.Hasyim. Beliau sekaligus memberikan tausyiah kepada para peserta yang hadir.
 
Dalam tausyiahnya, DR. Inayatullah A.Hasyim berpesan, sebagai ummat manusia menyikapi wabah yang melanda harus dengan ihtiar atau berupaya dengan sumber daya yang ada. Selain itu, manusia harus yakin bahwa kejadian yang menimpa saat ini adalah kehendak Tuhan.
 
"Yakinlan bahwa di balik segala kesulitan selalu ada kebaikan," pesan DR. Inayatullah A.Hasyim dan dilanjutkan memimpin doa bersama bagi kesehatan dan keselamatan seluruh perwira Subholding Upstream Pertamina.
 
Perlu diketahui, diundang pula narasumber yang memberikan sharing dan pengalamannya, melalui agenda sharing sehat bersama Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Andhika Raspati, SP.KO, serta sharing motivasi, bersama Motivational Speaker, Rene Suhardono.  
 
Pada sharing session yang dipandu oleh Officer Board Support, Corporate Secretary PHE, Ardianti ini, dr. Andhika Raspati menyampaikan presentasinya dengan judul, 'Tetap Fit dan Taat PPKM Agar COViD-19 Tak Menjerat' Sedangkan dalam sesi motivasi, Rene Suhardono memberikan sharingnya dengan tema 'Belajar Menyadari Diri Mensyukuri Hari dan menyongsong Esok'. [Rof]