[Hoak] Kabar Ditutupnya SPBU 12-17 Juli 2021

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beredar poster bertuliskan pengumuman rencana penutupan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada tanggal 12-17 Juli 2021.

Ada poto SPBU milik Pertamina dalam poster tersebut, berikut disertai narasi sebagai berikut: Sebagai komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Informasi yang didapat blokTuban.com, poster ini menyebar di beberapa group WhatsApp dan media sosial. 

Section Head Communication Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi, memastikan informasi yang beredar di poster tersebut tidak benar.

"Tidak benar," jelas Ahad, ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan poster tersebut, Jumat (9/7/2021).

Dia menjelaskan, seluruh SPBU dan agen LPG masih beroperasi dengan normal. Dijelaskan, stok BBM dan LPG pun masih aman dan masih mencukupi bila diperlukan penambahan selama masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sebagai bentuk dukungan memutus penyebaran covid, seluruh fasilitas dan sarana operasi Pertamina dipastikan mematuhi protokol kesehatan," jelas Ahad.

Saat ini proses distribusi yang dilakukan Pertamina diklaim masih normal. Hanya saja perusahaan negara ini memperkirakan terjadi penurunan konsumsi BBM seiring berkurangnya mobilitas masyarakat selama masa PPKM. [hud/ono]