Serbu Vaksin Kodim

Fotografer: Ali Imron

Warga berduyun-duyun datang ke Markas Kodim 0811 Tuban untuk vaksin mulai pukul 05.00 Wib. Antusias warga selain areanya luas, jumlah vaksin yang tersedia juga banyak.

Ketatnya pembatasan peserta di area dalam kodim, memicu kerumunan di dua titik. Pertama, di antrean pengambilan blanko dan kartu vaksin. Kedua di depan pintu gerbang masuk Kodim 0811.

Petugas Kodim berkali-kali terlihat memberi himbauan bagi peserta vaksin untuk jaga jarak dan mentaati prokes. Banyaknya warga yang menyerbu markas TNI di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban itu, membuat pemandangan kerumunan tidak terelakkan.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon telah mengantisipasi kerumunan dengan persiapan matang. Mulai tempat disediakan kursi berjarak dan dipasang tenda sehingga peserta tidak kepanasan. Beberapa fasilitas ruangan di kodim juga dipakai vaksinasi serta kecukupan tenaga kesehatan.

Untuk antrean di luar, petugas telah menyampaikan kepada peserta jika di dalam kursi sudah penuh maka tidak mengijinkan peserta lain untuk masuk.