Pengemudi Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Truk Gandeng di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua kendaraan truk terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Tuban-Widang turut Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (2/7/2021) dini hari.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com akibat kecelakaan itu kedua sopir truk mengalami luka ringan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk trailer nopol L-9761-UN yang dikemudikan Romdhon (42) warga Sendangdawung, Kecamatan/Kabupaten Kendal berjalan dari arah utara ke selatan.

Ketika di lokasi kejadian, diduga pengemudi truk trailer tersebut lelah dan mengantuk, sehingga truk yang dikemudikannya oleng ke kanan hingga masuk ke lajur kanan.

"Diduga pengemudi kendaraan truk trailer mengemudikan kendaraaanya dalam kondisi mengantuk," terang IPDA Eko Sulistyo.

Di saat bersamaan, dari arah berlawan muncul kendaraan truk gandeng nopol E-9924-AB yang dikemudikan oleh  Soeparman (65) warga Kalilom Lor Indah Seruni, Tanah Kalikedingdi, Kota Surabaya  berpenumpang Usliyah (44) warga Desa Weleri, Kecamatan/Kabupaten Kendal, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan. 

"Akibat kejadiaan itu dua orang pengemudi truk mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta," jelasnya.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian kemudian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum, melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/ono]