Sertijab Bupati Tuban, Polres Tuban Siagakan 300 Personel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tuban mensiagakan sebanyak 300 personel untuk mengamankan jalannya prosesi Serah Terima Jabatan (Setijab) Bupati Tuban, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, pengamanan momentum Sertijab Bupati Tuban tersebut juga melibatkan BKO Brimob dari Polda Jatim sebanyak 30 personel.

"Dari Polres kita terjunkan 300 personel, selain itu juga ada BKO Brimob sebanyak 30 personel, 20 diantara Penjinakan Bom (Jibom) dan 10 Penanggulangan Huru Hara (PPH)," terang Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Budi Santoso.

Dia menjelaskan, dalam pengamanan pelaksanaan Sertijab ini Polres Tuban juga mendatangkan Kendaraan Taktis (Rantis) untuk upaya evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kompol Budi juga menambahkan, pengamanan jalannya prosesi Sertijab ini juga melibatkan personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban. 

"Pengamanan juga melibatkan, TNI, Dishub dan Satpol PP," pungkasnya.

Sebatas diketahui, Sertijab Bupati Tuban dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban dengan agenda penyampaian sambutan Bupati Tuban dan sambutan Gubernur Jatim dilaksanakan di Gedung DPRD Tuban.[hud/ono]