Rumah Abang Becak di Tegalrejo Terbakar, Dua Mobil Pemadam Diterjunkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kebaran terjadi di rumah seorang abang becak bernama Mohammar Muzi (38) beralamat RT 01 RW 01 Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak pada Rabu (23/6/2021) pukul 00.30-04.00 dini hari.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, ada dua armada pemadam yang diterjunkan. Yaitu satu unit truck fire BPBD Tuban dan satu unit truck suply BPBD Tuban yang menyuplai tiga tangki.

"Setelah mendapat laporan tim pemadam BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian. Alhamdulillah dalam insiden kebakaran dini hari tadi tidak ada korban jiwa," kata Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto dalam laporannya.

Dalam pemadaman, tim dibantu oleh waega sekitar untuk menjinakkan si jago merah. Menurut keterangan pemilik rumah, awal mula api muncul dari arah tempat makanan sapi lalu menyambar atap rumah yang berada disampingnya dan menjalar ke beberapa bagian rumah.

Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik yang menyambar makanan sapi menyebabkan timbulnya api.

Kerusakan satu rumah meliputi tempat penyimpanan makanan sapi, satu ruang tamu, dan satu dapur dengan kerugian ditaksir kurang lebih Rp25 juta rupiah.

"Atas kejadian ini kami menghimbau seluruh warga di Kabupaten Tuban untuk lebih waspada. Sekaligus memastikan keamanan intalansi listrik yang dapat memicu percikan api," tandas mantan Kabag Umum Pemkab Tuban. [ali/ono]