Rangkaian Peringatan HANI, BNNK Tuban Gelar Donor Darah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah bersama pegiat dan duta anti narkoba Kabupaten Tuban, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di Kantor BNNK Tuban dalam rangka menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menjelaskan, kegiatan baksos donor darah merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HANI. Sebelumnya, BNNK Tuban juga telah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis di lingkungan sekolah, masyarakat dan pemerintah.

"Hari ini dalam rangka peringatan HANI tahun 2021, BNNK Tuban melaksanakan kegiatan donor darah," terang Kepala BNNK Tuban.

Lebih lanjut, selain donor darah rangkaian peringatan HANI juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya yakni kegiatan bimbingan teknis di sekolah, masyarakat dan pemerintah dengan skala terbatas karena pandemi Covid-19.

"Kita juga memberikan pemahaman agar selanjutnya mereka bisa menjadi partner kerja kita kedepan," imbuhnya.

Dijelaskannya, puncak peringatan HANI tahun 2021 akan dilaksanakan pada (28/6/2021) yang dipusatkan di Istana Negara demgan diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran BNNK se-Indonesia secara virtual.

Dalam acara puncak HANI, Presiden RI juga sekaligus akan melauncing  Desa/Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba). BNNK Tuban telah menyiapkan Desa Socorejo, Kecamatan Jenu sebagai pilot project Desa Bersinar di Kabupaten Tuban.[hud/ono]