Warga Bersama TNI Koramil Bangilan Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Babinsa Kedungharjo, Koramil 0811/10 Bangilan bersama puluhan warga setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki saluran air, Selasa (15/06/2021).

Kegiatan kerja bakti dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dilakukan oleh Babinsa Kedungharjo sebagai sarana untuk komunikasi sosial kedekatan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat serta sebagai sarana Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat," tutur Babinsa Desa Kedungharjo, Sertu Masduki.

Dia menambahkan, sasaran kegiatan kerja bakti atau karya bakti kali ini difokuskan pada perbaikan saluran air di tepi jalan desa setempat. 

Sebab, saat ini intensitas hujan sudah mulai berkurang sehingga di harapkan kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana. "Diharapkan pada saat musim hujan nanti air tidak tergenang di pemukiman Warga," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungharjo H. Zubaidi, mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk membangun masyarakat maju.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya bergotong-royong dalam membangun lingkungan," pungkas Kades.[hud/col]