Warga Gunungaanyar Disarankan Makan Minum Sebelum Divaksin

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Makan dan minum terlebih dahulu adalah pesan yang disampaikan petugas kepada peserta vaksinasi Covid-19 di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Tuban. Kegiatan tersebut didampingi Babinsa Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811 Tuban Serma Junaedi.

Kegiatan Vaksinasi pada warga, adalah program bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Hal ini juga menjadi upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh, Selasa (8/6/2021).

”Dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas Prambontergayang,” terang Serma Junaedi.

Serma Junaedi menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi dengan kouta 50 warga Desa Gununganyar dipastikan sudah tervaksin dengan aman lancar” katanya.

Bidan Zeki (45) salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Prambontegayang, mengaku sangat terbantu dengan adanya bapak Babinsa yang berperan aktif dalam membantu warganya, dalam kegiatan Vaksinasi di kalangan Warga masyarakat.

“Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi ” terang Bidan Zeki.

Sementara itu Maduri (49) salah satu Ketua RT Dusun Krajan Desa Gununganyar, yang kebetulan juga peserta yang di Vaksin, menyampaikan banyak terimakasih kepada aparat Desa Gununganyar yang telah peduli dengan warga dalam pencegahan Virus Covid -19.

” Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berahir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” tandas Maduri. [ali/mu]