Berolahraga Rutin Selama Pandemi, Cara Menjaga Fisik Tetap Prima

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), prajurit Koramil 0811/08 Widang rutin melaksanakan olahraga mandiri. Kegiatan rutin ini diawali dengan apel pengecekan personel di Lapangan Makoramil 0811/08 dilanjutkan Senam dipimpin langsung Danramil 0811/08 Widang, Jum'at (4/6/2021).

Saat mengambil apel, Danramil 0811/08 Kapten Inf. Istoha menegaskan, di tengah pandemi corona harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Salah satunya melalui olah raga rutin atau aerobik sehingga menjadi sehat dan secara otomatis imunitas akan tumbuh dengan baik dan menjadi kebal dari penyakit.

Melalui olahraga yang teratur dan rutin, tentunya mampu memelihara stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap berbagai penyakit termasuk virus corona. “Selain olah raga rutin, untuk mencegah penyebaran virus corona, para prajurit juga diharuskan berjemur setiap pagi,” katanya.

Kapten Inf Istoha juga mengajak para Babinsa untuk selalu tetap mematuhi himbauan pemerintah dan perintah dari Komando Atas dengan tetap menjalankan prokes Covid-19 guna menangkal penyebaran virus corona di lingkungan institusi TNI.

“Laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, Protapkan social distancing (jaga jarak aman), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan mengenakan masker,” pintanya.

Pantauan di lapangan, usai melaksanakan apel pagi, tampak para prajurit Koramil 0811/08 Widang, melaksanakan senam peregangan/pemanasan dilanjutkan lari pagi di seputaran Wilayah Binaan Koramil 0811/08 , dan dilanjutkan silaturahmi dengan Pemerintahan Desa Mrutuk.

Kepala Desa Mrutuk menyambut baik kegiatan rutin ini. Selain sebagai ajang silaturahmi masyarakat juga bisa melihat sinegritas yang baik antara prajurit TNI dengan pemerintahan desa. [ali/  ]