Musda KNPI Tuban Dibuka, Pemkab Berharap Bisa Bersinergi

Reporter: Khoirul Huda

blokTubam.com - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan rapat pimpinan di Gedung KORPRI Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Jumat (28/5/2021).

Pembukaan Musda dengan agenda pemilihan ketua baru tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tuban, Didik Purwanto.

Selain itu acara juga dihadiri oleh perwakilan DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, pengurus demisioner serta sebanyak 15 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Tuban yang memiliki hak suara.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tuban, Didik Purwanto sangat mengapresiasi kegiatan Musda yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Tuban.

"Kami Pemkab Tuban sangat mengapresisasi pelaksanaan Musda DPD KNPI ini, sebab sudah sekitar 8 tahun ini KNPI vakum," jelas Didik Purwanto.

Dia berharap, kedepan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tuban terpilih bisa saling bersinergi dengan Pemkab Tuban dalam rangka untuk kebaikan bersama. "Harapan kedepan bisa sinergis dengan Pemkab Tuban," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Demisioner DPD KNPI Kabupaten Tuban Nasirul Umam menyampaikan, untuk sementara ini kandidat calon ketua yang telah mendaftar baru satu yakni dari OKP DPD AMTI Tuban.

"Sementara ini baru 1 kandidat yang mendaftar," terang Nasirul Umam.

Dia menjelaskan, untuk saat ini panitia masih melakukan proses verifikasi berkas sekaligus menunggu kehadiran dari Ketua DPD KNPI Provinsi Jatim. Adapun untuk, batas pendaftaran kandidat serta kehadiran OKP yakni pukul 17.00 WIB.

Pria yang akrab disapa Gus Irul itu berharap, pengurus yang baru nanti ini bisa saling bersinergi dengan Pemkab Tuban. "Mudah-mudahan pengurus baru bisa bersinergi dengan Pemkab Tuban dan stakeholder yang ada," pungkasnya.[hud/col]