Patroli di Pasar Ponco, Babinsa Koramil Parengan Bagikan Masker

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Babinsa Koramil 0811/18 Parengan Sertu Kahar bersama Koptu Heny Irawan melaksanakan giat patroli malam di area Pasar Ponco, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Senin (24/5/2021) malam.

Dalam kegiatan Patroli itu Babinsa tersebut mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Pada kesempatan itu, Babinsa Parengan Sertu Kahar menyampaikan, Babinsa rutin menggelar patroli di desa binaannya sekaligus memberikan imbauan tentang Prokes.

“Kami rutin melaksanakan Patroli dengan memberikan imbauan tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah binaan," sebutnya.

Lebih lanjut, dalam patroli kali ini masih ada didapati beberapa warga yang tidak mematuhi Prokes di antaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, sudah kami berikan himbauan dan juga kami berikan masker kepada warga tersebut," imbuh Sertu Kahar.

Sementara itu, Danramil Parengan Kapten Inf Sunaryo mengatakan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlangsung sekarang ini upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi prokes khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker kepada warga sebagai upaya kita untuk mengajak warga dalam mematuhi Prokes," tegasnya.

Patroli yang rutin digelar ini selain untuk memberikan imbauan serta sosialisasi tentang Prokes juga untuk mengetahui situasi serta kondisi wilayah binaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.[hud/col]