Pasca Lebaran, Pengunjung Wisata Pelang Merakurak Mulai Ramai

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Selam tiga hari berturut-turut Wisata Pelang yang ada di Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, mengalami kenaikan jumlah pengunjung, sebelumnya selama Ramadan pengunjung hanya 200 orang dalam sehari, namun pasca lebaran jumlah pengunjung naik menjadi 2.000 orang perharinya.

Sekretaris Pokdarwis Wisata Pelang, Latif mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung sudah terjadi selama tiga hari berturut-turut.

“Pengunjung mengalami kenaikan dari hari Jumat samapi hari Minggu, sebelumya 200 orang perhari naik berlipat-lipat sampai 1.000 persen,” ungkap Latif.

Pengunjung juga diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar tertib protokol kesehatan. Pengunjung mayoritas terlihat bersama keluarga. Salah satunya pengunjung bernama Tutik yang berkunjung ke Wisata Pelang bersama keluarganya.

"Dibuat kesempatan ngumpul bareng keluarga yang ada di Tuban, selain murah disini cocok untuk anak kecil main. Sudah nggak ada penyekatan lagi jadi aman, " kata Tutik pengunjung asal Bojonegoro.

Hal yang sama juga dialami oleh pengunjung lain, kebanyakan mengaku berkunjung ke wisata sebagai pilihan ngumpul dengan keluarga.

“Sejuk, suasananya juga enak dan murah, jadi cocok ngumpul bareng keluarga di sini,” kata Lia salah satu pengunjung asal Lamongan.

Diketahui untuk biaya masuk ke wisata pelang Merakurak Rp3.000 sampai Rp5.000 saja, dan parkir Rp2.000. [ul/mu]