Kandang Sapi Milik Warga Talun Hangus Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kandang sapi milik Musyafak, salah satu warga Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (24/5/2021) malam terbakar.

Beruntung amukan si jago merah itu tidak sampai memakan korban jiwa, beberapa hewan ternak yang berada di kandang tersebut juga berhasil di selamatkan oleh warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian kebakaran kandang sapi milik Musyafak itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu pemiliknya sedang pergi.

Kepala Desa Talun, Abdul Basif saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, kejadian kebakaran itu menghanguskan kandang sapi milik wargannya bernama Musyafak.

"Itu kandang sapi yang terbakar mas," terangnya Kepala Desa Talun, Abdul Basif.

Basif menambahkan, kejadian kebakaran itu diduga dipicu dari konsleting listrik yang berada di kandang sapi, sehingga muncul percikan api yang semakin membesar. 

"Biasanya pemilik kandang juga membakar bekas pakan (Bediang), tapi katannya tadi sudah disiram. Sehingga dimungkinkan kebakaran karena konsleting listrik," imbuhnya.

Lebih lanjut, kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas Damkar BPBD Kabupaten Tuban, sehingga api tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas pemadam kebakaran," pungkasnya.

Dari kejadian itu, diperkirakan pemilik kandang mengalami kerugian materil sekitar Rp8-10 juta.[hud/col]