Ditinggal Penjaganya, Gapura Gudang Milik Mantan Bupati Tuban Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah gudang yang berada di Raya Tuban-Semarang turut Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (16/5/2021) terbakar.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kobaran api yang semakin membesar tersebut hanya membakar bagian gapura gudang lantaran petugas dari BPBD Kabupaten Tuban berhasil memadamkannya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto menyampaikan, sekitar pukul 12.00 Wib Kantor BPBD Kabupaten Tuban menerima laporan dari warga setempat bahwa gudang milik Mantan Bupati Tuban Dra Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti terbakar.

"Awalnnya kami dapat laporan dari warga adanya kebakaran gudang milik Dra Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti disebelah baratnya Hotel Purnama," kata Yudi Irwanto.

Setelah mendapati adanya laporan tersebut, kemudian Tim dari BPBD Kabupaten Tuban langsung mendatangi lokasi guna untuk melakukan upaya pemadaman.

"Setelah kita melakukan upaya pemadaman menggunakan satu unit mobil pemadam dan satu unit tangki. Akhirnya api berhasil dipadamkan," imbuhnya.

Dia menambahkan, dugaan sementara api yang membakar bagian gapura gudang itu muncul ketika penjaga gudang membersihkan lahan di kawasan gudang, setelah dibersihkan lalu penjaga gudang tersebut membakarnya.

"Diduga kebakaran itu diakibatkan saat penjaga gudang bersih bersih lahan, kemudian di bakar setelah di bakar penjaga gudang tersebut meninggalkan gudang untuk istirahat di rumah. Selanjutnya, api terkena angin dan membakar gapura tersebut," jelas Yudi.

Akibat kejadian itu, gapura gudang mengalami kerusakan, sedangkan penjaga gudang bernama Roni mengalami luka bagian kakinya lantaran terkena pecahan kaca karena terjatuh dari atas pagar saat hendak memadamkan api. [hud/mu]