Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban hingga saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Umi Khulsum.

Menurutnya, terkait dengan pelaksanaan pemberangkatan CJH tahun ini, Kantor Kemenag Kabupaten Tuban masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat.

"Jadi intinya, kita masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat. Apakah tahun ini calon jamaah haji itu jadi berangkat 100 persen, 50 persen atau 25 persen, kami siap melaksanakan apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat dan pemerintah Arab Saudi," kata Umi Khulsum.

Kendati masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Kantor Kemenag Kabupaten Tuban tahun ini telah menyiapkan sebanyak 1.296 CJH.

Dari jumlah itu, seluruh dokumen-dokumennya sudah lengkap semua dan bahkan sudah dikirim ke Kantor Wilayah Kemenag Jatim.

"Insyaallah kami sudah menyiapkan semua dokumen dari calon jamaah haji yang berjumlah sekitar 1.296 calon. Semua paspor, lembar pelunasan dan juga seluruhnya sudah dikirim ke Kanwil untuk di cetak," imbuhnya.

Sebatas diketahui, dari jumlah 1.296 CJH yang telah disiapkan untuk berangkat ke Tanah Suci itu, mereka merupakan CJH yang gagal berangkat pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020 yang lalu. [hud/mu]