Jelang Idul Fitri, Pesanan Paket Hampers Lebaran Meroket

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Mendekati hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, penjual hampers lebaran banjir orderan. Pasalnya mengirim hampers saat lebaran sudah menjadi salah satu tradisi lebaran di Tuban. 

Banyaknya pesanan, salah satunya dirasakan oleh Cindy Clarissa Putri (20), pemilik usaha hampers lebaran online yang beralamat di Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Mahasiswa jurusan Kelautan dan Perikanan ini menuturkan, bahwa selama bulan Ramadan pesanan meroket hingga mencapai ratusan paket hampers. 

“Selama Ramadan ini, paket hampers saya kebanjiran pesanan. Apalagi mendekati hari lebaran,” ungkapnya.

Cindy mengatakan bahwa hampers yang ia jual mulai dari harga Rp20.000 hingga harga Rp250.000. Selain itu, hampers lebaran yang ia jual berupa pakaian, aksesoris dan lain-lain. Namun, juga bisa sesuai pesanan. 

“Untuk saat ini rata-rata pembeli memesan hampers harga Rp150.000 dan Rp250.000 dalam satu box nya, karena paket komplit” tuturnya.

Cindy mengaku sampai saat ini,berhasil menjual hampersnya sampai ke luar kota, misal Pati, Blitar, Jombang, Surabaya, Bojonegoro, Lamongan dan lokal.

"Sejauh ini, pembeli hampers terbanyak yang berasal dari luar kota, karena segala sesuatu saya kerjakan sendiri sebagaian barang ada yang tidak reastok dan itu sedikit menguras waktu untuk pengerjaanya,” ungkapnya.

Cindy juga menambahkan, selain banyak pesanan banyak pula yang ingin menjadi reseller dan mau ikut bergabung mengenalkan produknya.

”Alhamdulillah, selain banyak pesanan banyak yang ingin gabung jadi reseller, Sebagian dari  pelajar sekolah yang ingin lebih mandiri dan tidak merepotkan ortu,” paparnya.

Harapannya semoga usahanya semakin berkembang, pesannya terhadap anak muda jadilah pemuda yang bekerja keras,karena Kesuksesan tidak akan bisa didapatkan dengan cara yang instan.[ulf/ono]