Kerjasama dengan Remas, LAZISNU Minohorejo Santuni Yatim Piatu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - UPZIS NU Care-LAZISNU Desa Minohorejo, Kecamatan Widang bekerja sama dengan Remaja Masjid (Remas) Al-Ikhlash menggelar acara buka bersama sekaligus menyantuni yatim dan piatu, Rabu (5/5/2021).

Acara yang diawali dengan pembacaan salawat nabi dan tahlil bersama tersebut diselenggarakan di Masjid Jami' Al-Ikhlash Dusun Pandan, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Ketua UPZISNU Care-LAZISNU Minohorejo, Suyitno mengatakan, pada momen bulan ramadan tahun ini UPZISNU Care-LAZISNU memberikan santunan kepada 20 anak yatim dan piatu di Desa Minohorejo.

Adapun rangkaian acara buka bersama dan pemberian santunan itu digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Di bulan yang suci ini kita ingin berbagi pada anak yatim dan piatu. Kali ini kami bersama Remaja Masjid Jami' Al-Ikhlash memberikan bingkisan, Al-quran dan santunan kepada seluruh anak yatim piatu di Desa Minohorejo. Semoga bentuk kepedulian ini bisa membantu anak yatim dan piatu dalam menjalankan ibadah di bulan yang suci ini,'' jelas Suyitno.

Sementara itu, Ketua Remas Jami' Al-Ikhlash, Ahmad Fauzi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah terlibat membantu dalam kegiatan ini, terutama kepada donatur.

"Kami mewakili pengurus Remaja Masjid mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Terutama kepada seluruh para donatur yang telah mempercayakan kami menyalurkan bantuan santunan anak yatim dan piatu ini sehingga acara bisa berjalan dengan lancar," kata Ahmad Fauzi.

Menurutnya, selain UPZIS NU ada juga beberapa donatur yang memberikan bantuannya, sehingga acara santunan anak yatim ini bisa berjalan sesuai dengan rencana. "Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik dan barakah serta menjadi jalan mencapai surga dan ridha ilahi," imbuhnya.

Diketahui, acara buka bersama sekaligus santunan yatim dan piatu ini turut di hadiri oleh pengurus ranting NU, pengurus ta'mir masjid, kepala desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama Desa Minohorejo.[hud/col]