Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Manfaatkan Sarana Belanja Online Swalayan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tuban meminta kepada pengelola swalayan atau pusat perbelanjaan yang beroprasi di Bumi Wali untuk berperan aktif dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mana tren penularannya beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan.

"Kita imbau kepada pihak pengelola, intinya agar ikut berperan aktif dalam rangka mematuhi protokol kesehatan," jelas Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah. 

Selain itu, perwira yang memimpin razia protokol kesehatan itu juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan online sebaik-baiknya. Sebab, itu merupakan langkah-langkah untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Dalam masa pandemi seperti ini kami harap masyarakat bisa menggunakan sarana belanja secara online," harapnya.

Sementara itu, Asisten Manager Samudra Supermarket Imam mengatakan, bahwa samudra telah berkomitmen untuk terus menerapkan prokes baik karyawan maupun para konsumen.

"Kita dukung semuanya untuk patuh prokes Covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut untuk pelayanan belanja online, pihak samudra telah melayani sejak tahun lalu dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adapun untuk pelayanan online, sementara ini hanya menjangkau pelanggan dalam kota. 

"Tahun lalu kita sudah melayani belanja online sejak tahun lalu. Semantara ini pelayanan masih menjangkau bagi pelanggan di dalam kota," pungkas imam.[hud/ono]