Harlah, Ansor dan NU Care Berbagi Takjil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Harlah yang ke 87 PAC GP. ANSOR Widang dan UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Widang berbagi 1.000 takjil, Jumat (30/4/2021).

Pembagian takjil dilakukan dengan membagikan kepada warga para pengguna jalan di dua lokasiyakni di depan Kantor Kecamatan Widang dan perempatan Desa Bunut. 

Karena suasana masih dalam keadaan pandemi pembagian takjil dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Ketua UPZIS NU CARE LAZISNU Kecamatan Widang, Suyoto, mengatakan NU selalu berkomitmen dan berusaha membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, pihaknya memperbanyak program bantuan yang menyentuh langsung kebutuhan sehari-hari masyarakat, dan uang koin NU dari masyarakat kembali lagi ke masyarakat.

"Program pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian ANSOR dan NU Care LAZISNU Kecamatan Widang terhadap warga penguna jalan yang berada di sekitar Kecamatan Widang" jelas suyoto.

Guru MI Tarbiyatul Athfal ini juga menjelaskan, program sosial dan kemanusiaan ini, untuk membantu warga "Saya berharap masyarakat dan para donatur bersama-sama merasakan manfaat dari program NU Care-LAZISNU untuk menjadikan masyarakat yang mandiri dan sejahtera," ungkapnya.

Ketua PAC GP. ANSOR Widang, M Soim mengatakan pembagian takjil ini sudah menjadi rutinitas di bulan Ramadhan. Namun, pada Ramadhan kali ini, cukup berbeda karena bersamaan dengan HARLAH ANSOR yang ke 87 dan kita juga bisa berkolaborasi dan kerjasama dengan UPZIS NU CARE LAZISNU dan dilaksanakan saat pandemi Covid-19. 

Pihaknya juga berkomitmen akan terus melakukan upaya-upaya dalam membantu masyarakat. [col]