Pencurian HP di Minimarket Panyuran Terekam CCTV

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Aksi dua pencuri Handphone diduga suami istri terekam CCTV minimarket di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 19.00 Wib.

HP yang dicuri tipe Samsung A02s milik Muhammad Sardi (38) alamat Desa Tasikmadu, Palang. Korban awalnya memarkir motornya di depan minimarket dan ngobrol dengan temannya sebentar malam itu.

Berikutnya korban masuk ke minimarket dengan tujuan membayar asuransi. Selang 2-3 menitan, baru ingat kalau HP-nya ketinggalan di dasbor motornya. Ia kemudian keluar dan HP-nya sudah raib.

"Saya meminta tolong ke petugas mininamarket untuk memutar CCTV. Terekam yang mengambil dua orang seperti suami istri membawa anak," ujar Sardi kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (1/5/2021).

Direkaman CCTV, satu pelaku pria pura-pura mencuci tangan dan yang perempuan bermain dengan anaknya. Saat mendekati motor korban, tangan pelaku terlihat merogoh dasbor dan mengambil HP-nya.

(*Foto korban menunjukkan letak HPnya dicuri)

Aksi pencurian tersebut terjadi sangat cepat. Korban keluar untuk menghampiri motornya dengan pelaku meninggalkan motor korban selisih sepersekian detik.

Meskipun korban sempat berpapasan dengan pelaku, tapi Sardi tidak ingat wajahnya. Sebelum HP-nya dicuri, korban sempat melihat kedua pelaku sedang membeli pentol.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi. Semoga segera ketangkap pelakunya," harapnya. [ali/mu]