Mayday, Cipayung Plus Tuban Gelar Seminar Nasional

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Dalam Rangka memperingati Hari Buruh atau Mayday, Kelompok Cipayung Plus Tuban menggelar Seminar Nasional, Sabtu (1/5/2021).

Beberapa tokoh di daulat menjadi pembicara dalam acara yang berlangsung pagi ini, di antaranya Dr. Didik Mukrianto Anggota DPR RI, Ruruh Wicaksono Kapolres Tuban, dan Hj. Endah Nurul Komarijati Kabid Kesmas.

Seminar dibuka dengan sambutan dari seluruh ketua organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

"Tugas kita adalah mengawal, dimana Tuban menempati angka kemiskinan nomer lima di Jawa Timur, " kata Basori, selaku ketua umum IMM.

Seluruh ketua organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus kompak memberikan statement untuk mengawal angka kemiskinan yang ada di Tuban, serta menjadikan seminar ini ajang untuk merefleksi perjuangan buruh.

Khusnun Ni'am selaku ketua GMNI Tuban mengharapkan, setelah diadakan kegiatan ini memunculkan kebijakan-kebijakan baru yang nantinya menjadikan keuntungan untuk kita bersama.

Massa yang tergabung dalam kelompok terdiri dari elemen organisasi kemahasiswaan Ekstra kampus, di antaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). [ulf/mu]